Rabu, 02 Mei 2018

PROGRAM PERKESMAS (Perawatan Kesehatan Masyarakat) UPT PUSKESMAS PANAGUAN


UPT Puskesmas Panaguan sebagai salah satu pusat pelayanan kesehatan masyarakat di area Panaguan, memiliki beberapa program yang berkaitan dengan masyarakat sekitar, salah satunnya yaitu PERKESMAS (Perawatan Kesehatan Masyarakat).



Dengan adanya program PERKESMAS ini merupakan upaya Puskesmas Panaguan dalam memenuhi pelayanan professional yang terintegrasi dengan pelayanan kesehatan di Puskesmas Panaguan yang dilaksanakan oleh perawat. Perawat puskesmas mempunyai tugas pokok memberikan pelayanan keperawatan dalam bentuk asuhan keperawatan individu, keluarga, kelompok dan masyarakat.








PERKESMAS sendiri merupakan program pelayanan penanganan kasus tertentu dari kunjungan puskesmas akan ditindaklanjuti atau dikunjungi tempat tinggalnya untuk dilakukan asuhan keperawatan individu dan asuhan keperawatan keluarganya.






Dalam proses pelaksanaannya, PERKESMAS melakukan kerjasama dengan beberapa program lainnya (lintas program) yang ada di puskesmas untuk melakukan pembinaan khusus, seperti contohnya, pembinaan khusus untuk penderita TB Paru dan atau Kusta bekerjasama dengan pemegang program TB Paru dan kusta, posyandu lansia bekerjasama dengan bidan desa.

0

0 comments:

Posting Komentar