Sabtu, 05 Mei 2018

Senam Pagi UPT Puskesmas Panaguan







UPT Puskesmas Panaguan sebagai pusat pelayanan masyarakat di daerah panaguan, yang memiliki slogan Kita SMS, Kita Sehat Masyarakat Sehat, miliki sebuah kegiatan untuk menyehatkan para karyawannya. Sesuai slogan yang dimiliki, Kita Sehat Masyarakat Sehat. Ketika para petugas sehat maka dengan semangat akan melayani pasien dengan baik agar dapat sehat bersama dalam lingkungan yang sehat pula.


Senam pagi UPT Puskesmas Panaguan biasa dilaksanakan setiap hari jumat dan dilakukan setelah apel pagi oleh seluruh karyawan UPT Puskesmas Panaguan.



Senam pagi, memberikan semangat baru dan energy baru setelah 1 minggu bekerja. Senam pagi, merefresh segala kepenatan yang dirasakan sehingga memberikan semangat untuk bekerja lebih rajin, lebih giat, dan lebih sehat.


Jumat Pagi ini, UPT Puskesmas Panaguan melakukan senam pagi bersama Bapak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan, berolahraga bersama Kepala Puskesmas Panaguan, Kepala Tata Usaha Puskesmas Panaguan, dan seluruh jajaran staff dan karyawan UPT Puskesmas Panaguan.
Dengan senam pagi, tubuh yang tadinya lemas akan mulai bangkit dan badan yang lemas akan menjadi bugar.



Kebiasaan senam pagi, meskipun hanya dilakukan 1 minggu sekali, akan menjadi kebiasaan yang baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran semua pegawai. Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa olahraga teratur termasuk senam pagi terbukti bermanfaat bagi kesehatan tubuh, karena dapat melancarkan system peredaran darah, menghalau perkembangan virus penginfeksi penyakit, hingga menurunkan resiko terkena obesitas.




Senam pagi memiliki beberapa manfaat selain yang sudah di sebutkan tadi. Yaitu :
  1. Menghambat proses penuaan                
  2. Meningkatkan kebugaran fisik
  3. Menyeimbangkan osteoblast dan osteoclast
  4. Membantu menurunkan berat badan
  5. Menciptakan perasaan bahagia



Demi memberikan pelayanan terbaik, kami hadir dengan semangat, dengan bugar, badan sehat, jiwa sehat, Kita Sehat Masyarakat Sehat.



0

0 comments:

Posting Komentar