Senin, 30 Juli 2018

Kegiatan Jumat Berkah (27 Juli 2018)



UPT Puskesmas Panaguan sebagai salah satu pusat pelayanan kesehatan di wilayah Kecamatan Proppo, turut memberikan kontribusi dalam hal kebersihan dan kenyamanan di wilayah kerjanya.
Inovasi demi inovasi muncul untuk untuk meningkatkan mutu pelayanan demi membantu masyarakat menuju masyarakat sehat tahun 2025.



Dengan mengusung salah satu misi kami, yaitu Meningkatkan kemandirian masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), UPT Puskesmas Panaguan mengadakan sebuah kegiatan inovasi terbaru.  JUMAT BERKAH. Bersama lintas sektor, kami mengadakan program kesehatan lingkungan dengan nama JUMAT BERKAH. Kegiatan ini berisi kerja bakti membersihkan Masjid di Desa Panaguan.

Bekerja sama dengan Koramil Kecamatan Proppo, Polisi Sektor Proppo, Kepala Desa Panaguan, Mahasiswa KKN IAIN Pamekasan, dan Masyarakat Sekitar Masjid Panaguan. Kami bersama-sama berusaha menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman untuk di tempati.

Kegiatan baru ini direncanakan akan terus dilaksanakan setiap bulannya. Dukungan dari pihak yang bekerja sama dengan UPT Puskesmas Panaguan begitu besar, jadi besar harapan kami untuk kelancaran kegiatan JUMAT BERKAH ini di kemudian hari.

Kegiatan ini di mulai dari Apel Pagi di Puskesmas Panaguan, setelah itu rekan-rekan langsung meluncur ke lokasi tujuan kegiatan yaitu Masjid Panaguan. Di Masjid Panaguan sudah hadir rekan-rekan dari Koramil Proppo, Kepolisian Sektor Proppo, dan masyarakat sekitar masjid, disusul dengan hadirnya rekan-rekan dari Mahasiswa KKN IAIN Pamekasan.

Setelah kegiatan kerja bakti membersihkan masjid, dilanjutkan dengan acara makan bersama di Puskesmas Panaguan.

Harapan dari berbagai pihak yang mendukung adalah, semoga kegiatan ini terus berlanjut setiap bulannya agar bisa berdampak baik bagi kami sendiri dan pihak yang mendukung khususnya masyarakat sekitar yang merasakan dampaknya langsung

0 comments:

Posting Komentar